}
"Mari Mengenal Nabi Muhammad Saw dan Sahabat Nabi Muhammad Saw Lebih Dekat Dengan Membaca dan Meneladani Kisah Hidup Mereka, Agar Kita Dapat Menjalankan Kehidupan Yang Lebih Baik Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad Saw Dan Para Sahabat Beliau."

Cara Mudah Melakukan Lease Waves Dengan Menggunakan Pywaves dan Python

Melakukan Lease Dengan Pywaves dan Python

Haloo Sahabat Kembali Lagi dengan saya di Blog Aneh ini, kali ini saya akan membahas mengebai teknologi, dan mungkin memang tidak sesuai dengan tema blog saya ini, hanya saja mungkin jika ada di selangi dengan Posting Seperti Teknologi ini akan menjadi lebih menarik untuk di lihat.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas bagai mana Cara Untuk Melakukan Lease Waves Dengan Menggunakan Pywaves dan Python, ( sebelumnya untuk yang belum mengetahui apa itu Waves setelah artikel ini di buat saya akan memberikan penjelasan tentang Waves dan Teknology Blockchain Lainnya).

Baiklah untuk sahabat yang memang sudah mengerti dan mengetahui apa itu Waves dan sedang ingin ikut berpartisipasi menambang Waves namun tidak memiliki Full Node dan 10k Waves, Berikut saya jabarkan cara untuk berpartisipasi dalam menambang Waves dengan metode Lease, bagai mana caranya ? simak langkah - langkah di bawah ini :

Apa Saja Yang Harus Disiapkan Untuk Melakuan Lease


  • Siapkan Aplikasi Python dan PIP sahabat Bisa mendownloadnya langsung dari web resmi dari Python 
  • (pada artikel ini saya menggunakan Python Versi 3.5.2 windows x86-64 executable installer) pada versi ini sudah dilengkapi dengan PIP.
  • Siapkan PyWaves sahabat bisa mendownloadnya langsung ke Github Pywaves
  • Dan yang terakhir adalah Waves Lite (Wallet Waves) dan Balance yang akan Kita Lease

Cara menjalankan Lease dengan Menggunakan Python dan Pywaves

Jika Persiapan diatas sudah di lengkapi waktunya kita menjalankan Lease bagaimana caranya ? simak di bawah ini :

  • Pertama Kita Install Python Pada PC/Laptop Kita dengan Klick 2x pada Installer Python yang tadi ita download dan akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini :

    Lease Dengan Menggunakan Python dan Pywaves
    Install Python

    Klick para bagian Install dan jangan lupa untuk ceklist bagian bawah seperti pada gambar, dan ikuti sampai proses instalasi selesai.
  • Setelah Python Terinstal lakukan pengecekan apakan PIP sudah berjalan dengan baik pada Python, cara nya adalah dengan menggunakan CMD (Command Prompt) dan ketikan PIP pada CMD lalu tekan enter, jika PIP pada python sudah berjalan dengan baik maka akan mendapatkan hasil seperti pada gambar di bawah ini :
    Lease dengan Menggunakan Python dan Pywaves 3
    Hasil Dari Ketil PIP pada CMD
    Jika tampilan yang keluar sama seperti di atas maka instalasi Python dan PIP berjalan dengan baik.
  • Langkah Selanjutnya Install Microsoft C++ Build Tools 2015 caranya sama seperti melakukan Install Python dan tunguu hingga proses sudah selesai, Setelah proses instalasi selesai Restart PC/Laptop Sahabat
  • Setelah Semua perlengkapan di atas sudah terinstal dengan baik, langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi Pywaves dan base58 library dengan mengunakan CMD (Command Promt), buka CMD lalu ketikan PIP Install Pywaves dan tunggu hingga proses selesai, jika sudah selesai instal base58 librari dengan mengetikan PIP Install base58 dan tunggu hingga porses selesai.
  • Jika Proses Keduanya sudah selesai, sekarang kita siapkan Script untuk melakukan Lease Ke Node Tujuan yang akan kita Lease, atau sahabat bisa copy Script Dibawah ini : 
import pywaves as pw
myAddress = pw.Address(privateKey = 'masukan privatekey wallet waves sahabat disini')
minerAddress = pw.Address('masukan wallet node tujuan disini')
# lease 1000 Waves to miner Address <-- Masukan Jumlah Waves yang ingin di lease
leaseId = myAddress.lease(minerAddress, 100000000000) <-- masukan jumlah waves + 8 angka 0
print(leaseId)
Copy Script di atas dan masukan kedalam notepad save dengan nama lease.py. dan save satu folder dengan Pywaves yang sahabat sudah download tadi.

NB : Perlu untuk di perhatikan pada bagian Private Key sahabat isi dengan PrivateKey Wallet waves Sahabat, caranya dengan mengclik logo yang seperti lambang Backup pada Wallet sahabat, dan pada baguan miner address sahabat masukan Wallet Node Tujuan. ketika memasukan jumlah Waves jangan lupa untuk menambahkan 8 angka nol di belakangnya ( Contoh : saya leas 100 waves berarti saya menuliskan angka nol sebanyak 10 2+8)
  • Langkah Selanjutnya Jika sahabat sudah membuat lease.py, jalankan lease.py dengan membuat call dengan cara buka notepad dan masukan python lease.py pause lalu save dengan format .bat (contoh : Call.bat). save satu folder dengan lease.py
  • Jalankan File .bat yang sudah di buat tadi dan tunggu proses berjalan, setelah proses selesai dan berhasil akan muncul idlease sahabat dan pada wallet sahabat akan ada transaksi keluar tujuan wallet Node Miner, jngan lupa untuk dicatat idlease tersebut, karena akan digunkan jika sahabat ingin cancel lease.
Nah begitulah Cara melakukan Lease dengan Menggunakan Python dan Pywaves, ok sahabat thanks sudah berkunjung ke blog aneh saya ini, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita

Jika ada pertanyaan bisa di kirimkan melalui comment.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment